twitter




Di pagi hari di sambut kue ulang tahun berbunga
Ada lampu belajar Hello Kitty :D
Dan kotak yang diikat pita, isinya apa ya?


Ternyata isinya flat shoes Tengkorak warna peach, WOW its so cool and excellent!


 Tiba-tiba ada yang mencet bel rumah, beberapa saat kemudian ada sms, pas buka pintu, di atas mobil ada kotak berikat pita pink wah kaget, agak gak nyangka :P
Isinya bermacam-macam yang lucu-lucu :)

Gelas nya bergambar foto gue jaman dulu haha sama Quotes dari pemenu lampu, Thomas A.Edison





Kado-kado yang luar biasa semoga jadi awal yang baik untuk memulai umur yang bukan belasan lagi :)


vv


Wah umur Farmasi UGM udah 67 tahun nih beda 1 tahun dari umur kemerdekaan kita :D

Semoga Farmasi tambah apa aja semua yang baik-baik dan menyenangkan mahasiswa nya :D


Foto-foto bareng FaCe ( Farmasi C) 2012
Awalnya masih segelintir yang dateng :(


Lama-lama jadi beranak pinak sebanyak ini :D



Taman di Farmasi di mendadak menjadi tempat piknik.

Bersama tumpeng FaCe ~^_^~



Betapa kreatif nya Anak Farmasi

Dari botol minuman
Coba perhatiin bagian tampak depan itu bagian belakang botol nya hehe


Dari tutup botol
Warna-warni nya bukan karena di cat tapi emang sengaja ngumpulin merk minuman yang warna nya sama ;)


Aneka Tumpeng Perwakilan tiap kelas
Ternyata anak Farmasi gak cuma pinter ngeracik obat, ngeracik tumpeng juga jago :D















Sssst... Pak Dekan lagi serius ngasih nilai tumpeng hasil mahakarya kita-kita :D




Masih banyak rangkaian acara lainnya, dan yang paling gue tunggu-tunggu adalah Lomba Stand Up Comedy tanggal 5 Oktober. Tunggu liputan selanjutnya :


Bersambung ....




Flash back dulu semester 2, disini banyak hal baru yang gue jalani termasuk praktikum yang menguras tenaga. Bayangin aja kuliah jam 7.00-12.00 langsung lanjut praktikum 12.00-16.00, dengan terpaksa makan siang jadi makan sore dan makan makan malam jadi makan mimpi.


Sebenernya praktikum itu asik-asik aja apalagi individual yang bikin "terserah" kita mau ngelakuin eksperimen kayak gimana. Tapi laporan nya itu sungguh menguras tangan dan tinta pulpen. Padahal cuma tinggal nyalin aja laporan kakak tingkat (buat referensi, tapi kalo udah lengkap yaudah copas aja hehe), nilainya juga cuma 10% bahkan ada yang 10% dari 20%, bayangin tuh seupil apa itu nilai. Penyitaan waktu semacam ini sebenernya bisa digunakan dengan melakukan hal lain sesuai kodrat kita sebagai mahasiswa, gue gak bilang demo loh. Tapi karena gue terlanjur bilang, yauda kita kupas lebih lanjut aja yuk seputar demo::

Menurut organisasi, demo itu memperjuangkan hak rakyat yang tertindas tapi menurut rakyat sendiri demo itu menindas kenyaman dan keamanan rakyat pengguna jalan.
Dari dua pihak aja udah gak kompak, lalu bagaimana dengan pemerintah? Menurut pemerintah, demo itu salah satu bentuk dari aspirasi rakyat yang sudah jelas diatur dalam UUD tentang kebebasan penyampaian pendapat.

Jelas udah pada tau semua kan yang diatur di UUD itu hanya sekedar kebebasan berpendapat, bukan kebebasan mengubah kebijakan.

Jadi wajar saja kalo demo selalu berujung buang waktu tanpa menghasilkan apa-apa. Dan bagi kalian yang menyadari tentang kenaikan BBM, waktu awal-awal memang adanya penolakan keras dari segala penjuru mahasiswa Indonesia. Memang, demo terlihat berhasil karena nya BBM tidak jadi naik (padahal lebih tepatnya diundur). Kenyataannya tetap dinaikkan hanya saja mengulur waktu. Strategi dari pemerintah ini sungguh ampuh sekali, tenaga pendemo yang dipakai habis-habisan telah dikeluarkan semua pada saat fake start namun ketika real start mereka sudah tertelan dalam kepasrahan. Dengan kata lain ketika waktu sebenarnya BBM naik datang, justru tidak ada waktu lagi untuk mendemo karena telah terbuai "berhasil" oleh tipuan waktu. 
Begitupula dengan penolakan UKT (Uang Kuliah Tunggal), pada akhrinya tetap UKT terlaksana meskipun juga mengulur waktu bahkan sampai pada registrasi mahasiswa baru, pihak universitas kelabakan karena keputusan penolakan UKT yang tak kunjung datang dari pemerintah.

Seandainya Dewan Perwakilan Rakyat itu adalah mahasiswa, gue yakin Indonesia ini bakal makmur sejahtera sentosa. Pertama karena generasi muda itu masih belum tercemar pikirannya dengan rasa nasionalisme yang masih tinggi, dan kedua karena tidak digaji jadi otomatis mereka akan bekerja berdasarkan hati nurani.

Dan lagi coba lo perhatiin orang-orang Perwakilan Rakyat kok baju nya bagus-bagus, kemana-mana pake mobil, punya rumah dimana-mana. Padahal kalo dari asal kata nya sendiri jelas banget PERWAKILAN itu berarti mencerminkan apa yang diwakilkannya dalam hal ini adalah rakyat, kenapa mereka gak pake baju seragam yang disamain gak perlu pake perhiasaan banyak banget, trus kenapa gak kemana-mana pake transportasi umum, rumahnya pake rumah dinas aja yang sederhana. Kenapa sih, kenapa,gue gak ngerti.

Gue yakin gak ada cara yang paling ampuh dalam mengubah kebijakan terkecuali masih dalam perencanaan. Tapi pada kenyataannya kebijakan baru yang bermunculan semuanya sudah di ketuk palu tanda FIX sehingga apapun yang terjadi akan sangat kecil kemungkinan untuk mengubahnya meskipun dengan cara anarkis.

Padahal pengertian negara demokrasi sendiri adalah dari, untuk, dan oleh rakyat. Tapi yang terjadi adalah untuk rakyat saja sedangkan dari dan oleh rakyat diwakilkan oleh DPR yang gak rakyat banget karena sudah tercemar oleh kepentingan golongan dan pribadi. 

Maka dari itu seharusnya pada proses pembuatan kebijakan melibatkan rakyat langsung, setidaknya setuju atau tidaknya saja, entah lewat voting via online atau kuisioner yang di sebarkan di organisasi kampus yang merupakan perwakilan rakyat yang sebenernya, karena apa yang organisasi kampus lakuin bukan karena di bayar tapi karena ikhlas).


Ya, pada akhirnya

Lo pasti udah pernah denger quote "Jangan tanyakan yang negara berikan, tapi tanyakan apa yang sudah kamu berikan kepada negara"

Oke saat ini lo jadi penonton sandiwara negri ini tapi suatu saat nanti gak ada yang gak mungkin lo yang akan memimpin sandiwara ini ;)



Salam Semangat selalu,



vv

P.S
Demo yang dimaksud disini adalah turun ke jalan untuk menyampaikan pendapat, bukan dengan kekerasan fisik atau merusak sarana prasarana umum.
Percayalah, demo yang disertai aksi anarkis pasti ada provokator, bahkan besar kemungkinan bukan dari peserta demo itu sendiri.


Kalo si jago merah lagi sulut pilihan terbaik untuk mengatasinya adalah berdiam diri dibandingkan mgomel-ngomel dan marah-marah tak terkendali. Apalagi masih dalam suasana idul fitri.
Berdiam diri dapat digunakan untuk intropeksi diri dan menunggu waktu untuk mengembalikan perasaan menjadi normal seperti semula. Tapi kabar buruknya berdiam diri dapat menimbulkan prasangka tidak baik sehingga dapat memperburuk suasana. Berdiam diri pun paling lama 2x24jam, selebih itu boleh lapor polisi.

PMS itu bukan cuma emosian tp juga ngerasain perut kelilit dan sakit kepala yang luar biasa makanya gak jarang muka menjadi pucet karena kekurangan darah juga.

Jadi, buat ngadepin yang lagi mengidap si jago merah adalah jauhi hal-hal yang sensitif , ganti topik pembicaraan dengan hal-hal yang disukainya, jika ngerasa salah ngomong segera sisipkan lelucon sehingga tidak menjadi masalah.




Salam PMS.









Kok kecil banget ya, diperbesar aja ya :D
Selamat Idul Fitri readers semua
Mohon maaf lahir dan batin juga ya..




Salam,
Vivi


Mau share pengalaman (orang) yang berobat di Belanda. Artikel ini penting banget buat megubah paradigma pegobatan di Indonesia yang selama ini cendeung manja dengan obat terutama untuk anak-anak.



Http://gizanherbal.wordpress.com/2012/05/01/kenapa-dokter-di-negara-barat-pelit-memberikan-obat-kepada-anak-yang-sakit-penting-untuk-orangtua/

Semoga bermanfaat.


Liburan kuliah seperti biasa dilewati bersama dengan portal tercinta yang bikin jantung gak sehat.


Liburan pastinya bisa bikin lo bisa menghirup udara segar dari otak yang fresh tanpa beban ujian, LAPORAN, pretest, postest dan semuanya itu. Tapi sebagai gantinya, giliran jantung lo yang beban. Gimana gak, tiap buka portal deg deg annya serasa kayak lo buka pengumuman snmptn, gue gak bohong (apa cuma gue yang ngerasin).

Terus ketika liat, ternyata gak sesuai nilai tertinggi  harapan, kan deg deg an nya mau dibawa kemana. Kemana lagi kalo bkan di bawa galau, stress, mendadak demam, pengen amnesia, gak pengen ngapa2in,ga nafsu makan (kayak org habis putus aja sih).
Gue gak bisa bayangin kalo malaikat Israil pasang pengumuman, mungkin ini bukan deg deg an lagi nama nya.

Tapi ada cara yang bikin lo ga deg- deg kan pas buka nilai, yaitu lo harus bisa ngejawab ujian dengan sebenar-benarnya dan semua-muanya, jadi pas lo buka nilai tanpa harus ngerasain deg-deg yang berlebihan lagi karena lo udah yakin bakal dapetin huruf segitiga itu. 
But, its not easy! Tapi gampang buat gue (yang cuma nyuruh doang)

Yaudah, segitu dulu tentang liburan berjuta nilai  rasa ini
Semoga liburan lo gak mejerumuskan otak lo ke jurang ketidak-produktivan.


Salam.
















Assalamualaikum wr.wb. seluruh umat muslim di dunia!
Tinggal menghitung hari, kita sudah memasuki bulan Ramadhan 1434 H.
Tidak terasa kan? Iya. Sepertinya Ramadhan tahun lalu baru saja kemaren.


sumber : Komik Muslimah

Namun, di samping kegembiraan menyambut bulan suci yang penuh berkah ini, umat muslim di Indonesia akan selalu dilanda oleh kegelisahan dan kegalauan dalam menentukan hari yang pasti untuk mengawali puasa Ramadhan.
Latar belakang perbedaan ini adalah karena banyaknya golongan atau organisasi atau aliran agama Islam yang tersebar di segala penjuru tanah air. Dari situlah beranjak sebuah pemahaman yang berbeda-beda pula termasuk cara menyikapi perhitungan bulan hijriah untuk memunculkan tanggal tepatnya 1 Ramadhan itu.

Perbedaan penetapan yang selalu menjadi sorotan publik adalah antara pemerintah dan organisasi Muhammadyah (kenapa saya sebut organisasi, karena dulu SMA pelajaran agama kemuhammadyahan bilang kalo muhammadyah itu adalah sebuah organisasi bukan suatu aliran agama).

Kenapa bisa demikian?
Hal ini karena tahun dalam kalender Saudi Arabia bukan tahun masehi (seperti di kalender kita), akan tetapi tahun hijriah.

Mari bahas lebih lanjut anatara tahun masehi VS tahun hijriah

Tahun Masehi berdasarkan pada perputaran bumi mengelilingi matahari atau revolusi bumi, memerlukan waktu 365 / 366 hari atau 1 tahun.



Tahun Hijriah berdasarkan pada perputaran bulan mengelilingi bumi atau revolusi bulan, memerlukan waktu 29 / 30 hari atau 1 bulan. Karena 1 tahun ada 12 bulan, maka dalam 1 tahun sebanyak 354 / 355 hari.


Perbedaan yang cukup sig ini sangat mempengaruhi lebih lambat atau cepatnya pergantian tahun di antara kedua belah pihak tahun tersebut. Tapi bukan itu yang sedang kita bahas.

Penentuan datangnya setiap pergantian bulan di tahun hijriah ini berdasarkan penglihatan bulan beneran di langit. Ini khusus negara yang menggunakan kalender Tahun Masehi, karena bagi mereka yang menggunakan kalender Hijriah tidak perlu lagi melakukan hal itu karena sudah mengalir dalam kesehariannya akan pergantian hari, sama halnya seperti kita yang menentukan bulan Agustus itu kapan (kan gak perlu repot-repot lagi nerawang bulan).

Jadi, penentuan bulan Ramadhan yang merupakan bulan ke-9 di kalender Hijriah ini, dapat dilakukan 2 cara, yaitu :
Pertama, Wujud Hilal pergantian bulan di lihat saat hilal tampak saja.
Kedua, Imkanu Rukyat pergantian bulan di lihat saat hilal tampak minimal sebesar 2 derajat.

Nah, cara pertama dijadikan dasar Muhammadyah untuk menentukan awal bulan Ramadhan, sedangkan cara kedua digunakan pemerintah.
Menurut Astronom, untuk Ramadhan tahun ini hilal masih tampak samar-samar, belum nampak jelas. Seperti yang dikatakan pemerintah hilal masih 0,65 derajat. Sehingga Ramadhan belum dapat dipastikan, namun dimungkinkan tanggal 10 Juli hilal sudah 2 derajat.
Namun, menurut Muhammadyah hilal yang sudah muncul dapat cukuplah menjadi penanda awal bulan Ramadhan yaitu bertepatan tanggal 9 Juli.


Ya, pada akhirnya semua keputusan kembali pada keyakinan dan kepercayaan masing-masing. Meskipun saya masih punya harapan suatu tahun nanti umat muslim di Indonesia serempak melaksanakan puasa di hari yang sama, pasti akan terlihat baik bukan?
Selain itu dapat memperlihatkan pula bahwa semua organisasi Islam di Indonesia itu kompak dan tidak terkesan memisahkan diri dari pemerintah.



Akhir kata,
Selamat menyambut Bulan Suci Ramadhan.
Semoga Bulan ini kita selalu dilimpahi berkah dari-Nya.

Amin.
Wassalamualaikum.









Akhirnya UKT fix diperlakukan di UGM. Mengenai penolakan keras terhadap UKT dan demo yang dilakukan mahasiswa kayaknya gak mempengaruhi keputusan pemerintah. Ya, ini keputusan pemerintah karena dari pihak UGM sendiri tidak menyetujui UKT, yang sebenarnya sangat merugikan kampus.

Untuk tetap menegakkan keadilan maka UKT dibagi  5 golongan, yaitu UKT 1-UKT 2-UKT 3-UKT 4-UKT 5 semakin tinggi tingkat golongan maka semakin besar pula biaya UKT. Pembagian golongan ini berdasarkan penghasilan orang tua tanpa memperhatikan jumlah tanggungan, dengan begini keadilan masih tetap tercium jauh.

Berikut penggolongan UKT berdasarkan pendapatan :
UKT 0 = Peserta Bidikmisi
UKT 1 = Penghasilan ≤ 500.000
UKT 2 = 500.000 < Penghasilan ≤ 2.000.000
UKT 3 = 2.000.000 < Penghasilan ≤ 3.500.000
UKT 4 = 3.500.000 < Penghasilan ≤ 5.000.000
UKT 5 = Penghasilan > 5.000.000

Golongan UKT tersebut memiliki besar UKT yang berbeda-beda tergantung fakultas. Lengkapnya dapat di download disini

Catatan: Biaya Kuliah Tunggal (BKT) bukan UKT yang dibayarkan.


Bukan main-main, UKT tidak sama dengan uang pangkal yang hanya dibayar sekali untuk masuk kuliah saja, namun UKT adalah uang pangkal untuk setiap semester, ini mengerikan mengingat rata-rata memerlukan waktu 4 tahun untuk lulus atau sebanyak 8 semester.

Dari latar belakang tersebut maka muncullah Posko Advokasi, bertujuan untuk menampung pengaduan dari mahasiswa baru mengenai  kejanggalan golongan biaya UKT yang tidak sesuai dengan gaji/pendapatan yang dicantumkan. Ini ada apa? Kenapa bisa tdiak sesuai? Ternyata dari pihak UGM mengatakan bahwa ada kesalahan sistem, sungguh sangat merugikan jika kita tidak menyadari.



Posko Advokasi menerima pengaduan lewat group Posko Advokasi di facebook. Selain itu juga membuka basecamp pada saat pendaftaran ulang berlangsung selama 4 hari berturut-turut, terletak di dekat tempat pendaftaran ulang.
Sayangnya, adanya posko pengaduan UKT banyak tidak diketahui oleh mahasiswa baru (maba) yang melakukan pendaftaran ulang, sehingga kami perlu melakukan promosi dengan membawa kertas hvs berwarna bertulisan "ANDA BERMASALAH DENGAN UKT?" kurang lebih seperti itu, kepada kumpulan  maba dan orang tua nya yang sedang menunggu giliran antrian pendaftaran.

Ternyata banyak antusiasme dari orang tua pendaftar, sampe gue aja bingung mau ngejawab apa terkait pertanyaan yang semakin mendalam dengan diiring curhatan, kebanyakan dari ibu-ibu. Dan suatu hal yang bisa di ambil disini adalah gak sepenuhnya kuliah itu butuh otak, tapi butuh duit juga.




-vivi-


Lama tak muncul dari peradaban, mencoba exis kembali, tapi bingung rangkaian kata-katanya kayak apa. Udah kecampur-campur sama gaya tulisan laporan (yang kaku abis), gaya nulis blog advo (yang baku tapi gak baku-baku amat), sama nulis proposal dan lpj (yang resmi), trus nulis sms (yang sesuai selera => ini diabaikan aja).

So, saya sebagai pengisi cerita di sini jadi agak kecampur-campur gaya bahasa, penulisan dan sebgainya itu ditambah lagi kan akhir-akhir ini isi blog gue juga mengenai puisi ato kata-kata yang gue sendiri ga ngerti ._.. ngertinya pas lagi nulis pas dalam keadaan tidak sepenuhnya sadar karena gejolak batin yang mengalami defluklasi secara tidak menentu.

Oke, masuk ke pembahasan masalah. Jadi selama ini isi hidup gue adalah memperjuangkan responsi dan uas. Belajar 2 hari atau 1 hari sebelum itu sudah jadi hal biasa, kalo dilihat dari hari-hari gue yang tersita oleh laporan dan pretest yang gak ada jeda nya!
Tapi memang kalo belajar untuk jauh hari sebelumnya memang sangat tidak efektif, karena keterbatasan ingatan dan isi kepala gue yang cabangnya bercabang.
Seperti senyawa protein yang terbentuk dari cabang-cabang asam amino sebanyak tak terhingga, perlu adanya ikatan peptida yang menyatukan itu.
Begitu juga dengan matkul yang banyak bercabang-cabang, perlu adanya ikatan yang menyatukan semua biar gak terpencar-pencar dan bersebaran di otak yang random ini. Ikatan itu banyak hal nya kadang berupa output lo kuliah itu mau jadi apa, jadi lebih enak buat saling mengkaitkan antar matkul satu sama lain.

Yauda untuk saat ini segitu dulu, kadang gue ga tau apa yang bikin kepala ini terasa penuh sesak dan pengen di jedotin aja gitu.. tapi berhubung itu adegan berbahaya jadi gak dilakukan.
Kalo udah penuh gini enaknya dikeluarin dulu isinya baru diisi lagi. Atau dikasih katalis berupa perhatian dan kasih sayang, itu udah lebih dari cukup.




Sampe disini dulu tulisan gue edisi ujian.

Selamat Ujian bagi yang menjalankan, jenuh nya ditahan dulu loh ya





-vv-





Apa yang sekarang sedang aku lakukan belum maksimal seharusnya
Aku benci setengah-setengah, aku benci rencana yang hanya sekadar rencana
Tapi memang sekarang itu yang terjadi

Rasa bosan yang sudah diujung kepala ini..
rasa lelah yang sangat menyita energi dan pikiran...
penantian untuk suatu masa yang akan datang...

Masa lalu=rencana
Masa sekarang=sedang di usahakan
Masa datang=akan terwujudkan

Hanya sekedar teori. Ya, berteori itu mudah.

Kebingungan ku yang aku sendiri bingung apa yang aku bingungkan, tapi sekarang aku sedang bingung.
Kenapa sih, apa yang salah?


Sepertinya sesuatu yang dapat menyejukan hati saat-saat seperti ini, akan sangat berarti .







Itu bukan struk belanja, bukan daftar keinginan, bukan juga catetan kuliah.

Tapi itu adalah rentetan RESPONSI dari 6 praktikum..

Dan apabila dijabarkan ada sebanyak 35 BAB materi.






Responsi adalah ujian praktikum, tapi jangan lupa masih ada UAS yang sama-sama harus diprioritaskan. Hm..


Udah, dimana-mana terima aja kenyataan, bukan kenyataan yang nerima kita.

*kehabisan kata-kata motivasi.





Reaksi itu akan berjalan ketika senyawa bertemu reagent yang cocok. Mereka lalu akan saling bereaksi membentuk suatu senyawa yang diinginkan. Apabila terjadi reaksi irreversible, mereka tidak akan menjadi bentuk masing-masing lagi dan akan menyatu selamanya dalam bentuk senyawa baru itu.

Suatu senyawa diatas akan selalu berikatan, namun jika dihidrolisis ikatannya akan putus. Kemudian masing-masing dari keduanya membentuk suatu ion yang akan mencari pasangannya yang baru.

Na (Natrium) merupakan suatu kation yang bermuatan + sedangkan Cl (Klorida) suatu anion yang bermuatan -
Oleh karena muatan yang berlawanan dari masing-masing ion, mereka akan bersatu karena adanya ikatan ion sehingga membentuk suatu senyawa yang dinamakan NaCl






Kimia itu ternyata bisa menjelaskan sisi kehidupan manusia. Hal ini dapat cukup membantu memberi kemudahan sedikit dalam memahami senyawa, reaksi, beserta mekanisme reaksi kimia.

Mulai sekarang, bagi yang merasa tersiksa dengan kimia, maka cintailah dengan penuh keromantisan yang dimiliki kimia. Kelak keromantisan itu akan menjadi milikmu.
(rada aneh kata-katanya)



Akhir kata,
Semoga sukses bagi yang menjalankan UTS yang kemaren, besok dan besok-besoknya.
:D
 
.


Lagu galau sepanjang masa tak kan termakan oleh zaman.

DOWNLOAD DISINI

Dengerin sampai habis ok!


Harus netral dengan partai politik, tapi bukan berarti apatis karena untuk menggantikan kekuasaan pemerintahan hanya melalui partai politik.

Seorang pelajar belum menjadi pelajar jika tidak memilki semangat perubahan dan pengabdian.

Idealisme adalah kemewahan terkhir yang hanya dimiliki oleh pemuda. Namun dari idealisme, keberanian tidak akan ada.

Mundur 1 langka untuk maju 10 langkah.

Paham tanpa berpihak tuli, berpihak tanpa pemahaman buta.

Terkadang kebenaran akan hilang, jika kejahatan terus yang disuarakan/di demo.

Aksi tanpa teori anarki, teori tanpa aksi omong kosong.

Bangkit melawan,
Mundur tertindas,
Karena diam adalah penghianatan.

Jika kamu bukan bagian dari penyelesaian, kamu adalah bagian dari persoalan.

Ini kata-kata dari para pembicara waktu di sekolah advokasi :)




Setelah rapat (makan-makan) bersama advokasi fakultas yang membahas UKT (Uang Kuliah Tunggal), timbul suatu renungan point penting apa yang menjadi masalah dari permasalahan UKT ini. Sebenarnya dari kontra UKT yang ada, masih ada sisi baiknya yang dapat kita manfaatkan celah nya untuk saling mentiadakan kerugian baik dari pihak mahasiswa baru, fakultas, dan pemerintah.


UKT itu mahal karena perhitungannya memasukkan nilai SPMA 4 (yang paling tinggi) sebesar 40 juta. Kenapa fakultas tega demikian karena Dana Pendidikan dari pemerintah di berikan di akhir tahun ajaran baru, sedangkan bagaimana nasib fakultas tanpa SPMA yang sebenarnya penopang awal untuk kehidupan fakultas di kemudian hari. Sedangkan UKT dibayarkan tiap akhir semester.
Sebenarnya meskipun UKT dinaikkan, dana tetap saja tidak bisa menyelamatkan kehidupan awal fakultas. Dana pada akhirnya menumpuk di akhir, justru baru dapat digunakan untuk dana awal di angkatan baru berikutnya.
Jadi jika Dana Pendidikan dari pemerintah itu di berikan di awal tahun ajaran baru, maka tidak ada lagi alasan fakultas untuk menaikkan UKT dengan memasukkan nilai SPMA tertinggi pada kalkulasi UKT.



Sebenarnya gue harus nyelesain artikel Tuberculosis Day buat majalah Farsigama (yang sebenernya gue pengen mundur karena jadwal yang gue sendiri bingung untuk mengatur biar semuanya bisa jalan dengan baik, tapi gue udah dikasih tanda  pengenal pers yang bikin gue jadi berat buat melepaskan tanggung jawab ini)
Dan malam ini gue lebih terpanggil buat membagikan hasil renungan gue buat kalian yang masih pengen tau tentang UKT dibanding nyelesain artikel yang deadline nya besok jam 00.00 yang belum sama sekali gue bikin hasil wawancaranya dalam bentuk artikel.
Dan lagi gue belum sama sekali mempersiapkan baju beserta semuanya untuk acara bermalam sekolah advokasi besok.

Semoga energi ini masih ada untuk menopang kaki ini berdiri dengan tegak...
Thanks for everything spirits and kindness :)


Hari ini bahan bakar telah diisi, mesin telah panas. Tiba sudah saatnya untuk memulai gerak mu dengan seimbang dan searah dengan tujuan.

"Hari ini visi dan misi sudah dipegang, semangat telah terbakar. Tiba sudah saatnya untuk memulai kerja divisi dengan tidak berpihak pada siapapun dan bergerak sesuai pemahaman dengan melakukan kajian sehingga tepat sasaran menuju tujuan yang ingin dicapai."



A good rule in life is, take one choice and never look back..

 




Kepala ini...
Cenat cenut tiada henti, seakan isi kepala berebut untuk ingin dikeluarkan menjadi sebuah ledakan besar

Magh ini...
Asam lambung yang naik, nafsu makan nol dan sebagai gantinya timbul mual yang berkepanjangan, seperti siap untuk dimuntahkan dalam satu jerigen besar

Inilah kehidupan kami, dengan hari-hari yang penuh pretest dan pratikum, juga laporan.
Dan derita ini bukan hanya aku yang rasa, ada 200 anak
Mendadak status fb meneriakan jeritan ketidak kuatan ini.
Satu persatu mulai tumbang karena sakit
Sedikit demi sedikit ingin pindah ke studi lain..

Bukan pelarian yang kita butuhkan, tapi kekuatan dan penyemangat..
...untuk bertahan dan menggapai mimpi yang masih jauh setinggi langit di sana.



Tuhan beri aku kekuatan...
Perjalanan ini masih panjang...



Baru kali ini gue pulang jam 8 malem. Dan baru kali ini gue ngerasain jadi maha-siswa. Yang akhirnya gue temukan pembuktian secara langsung dari kata-kata yang sering gue banggakan yaitu mahasiswa sebagai sosial control, agent of change and iron stock.

-----

Hei, emang laporan lo udah kelar? emang pretest udah belajar? emang ga inget uts udah bulan depan?

-----

Jadi agenda pertama gue adalah ikut Formad atau forum advokasi yang bertempat di fakultas teknik. Gue ke sana bareng divisi Advod dari fakultas gue. Sebelumnya gue udah nebak duluan pasti bakal ketemu temen sma, dan ternyata bener. Ya, ugm itu sempit.

Sesampai disana langsung ngebahas masalah yang ada yaitu :
1. PKL (pedagang kali 5)
2. UKT (uang kuliah tunggal)

Gue sebagai anak baru masuk, jelas gak tau menau kenapa ini harus jadi masalah. Bukannya biasa aja. Dan terlintas kembali apa yang mba ketua dept. bilang berulang kali pada kita bahwa suatu yang gak jadi masalah itu sebenernya bisa jadi adalah masalah, dan kita sebagai advod harus peka.
Oke, selama forum berlangsung gue menyimak dengan amat seksama pembicaraan dan pendapat dari anggota kaka2 advod dari berbagai fakultas yang udah pada senior juga.

Suasananya kayak di pengadilan apalagi ada anak hukum yang pake baju timbangan..
Terus ada anak ekonomi yang udah bikin data hitungan  profit pedagang padahal masih kuliah.
Anak psikologi yang bisa mendeteksi psikologis target dengan memikirkan suatu pemecahan masalah yang benar-benar mengena.

Dan untuk kali itu membuka mata gue tentang IPS yang dari dulu bikin gue alergi banget dengan jurusan ini. Padahal mereka lah yang berperan besar dalam lingkungan sosial dengan terjun langsung ke sosial untuk menerapkan ilmunya gak usah nunggu lulus dulu. Dan melalui permasalahan sosial yang ada juga dapat membantu atau menunjang untuk pekerjaan mereka kelak kayak jadi pengacara, pengusaha, atau psikolog gitu sepertinya mereka sudah bisa meraba kelak pekerjaan mereka seperti apa.

Sudut pandang setiap orang dalam menilai sesuatu bisa berubah seiring perjalanan pengalaman yang kita lihat dan rasakan langsung.

Dan ada lagi anak pertanian yang entah kenapa suaranya bagus banget padahal cuma ngomong doang, yang bikin gue jadi semangat buat nyimak.
Oke langsung ke permasalahan.

PKL
Jadi ceritanya (kalo gue ga salah nangkep) para PKL di sekitar kampus Agro (pertanian, dll) harus kita tindak lanjuti karena memakai trotoar kampus. Nah, kita udah merumuskan 3 opsi yaitu :
1. Harus tetap di Agro
2. Cari tanah UGM yang lain
3. Beralih profesi

Pada opsi ketiga yaitu beralih profesi, berawal dari rencana para PKL ini dipindahkan ke Lembah ugm, tapi para pedagang di lembah mau menerima asal PKL yang pindah itu mau mengganti jenis dagangannya sehingga gak sama kayak mereka.
Nah, untuk lebih lanjutnya lagi permasalahan ini akan di bawa ke hearing (kayak dialog interaktif antar pihak ugm-mahasiswa) tanggal 11 Maret di Balairung, tapi bukan demo loh.

UKT
Jadi ceritanya untuk angkatan yang baru masuk (untuk semua PTN, tapi baru UGM yang belum menerapkan) SPMA ditiadakan, dengan kata lain subsidi silang udah gak ada. Jadi uang kuliah per-semester  beda-beda tergantung fakultas, isu nya fak. kedokteran 15 jt per semester tanpa pandang bulu.
Nah, masalah ini lagi diurusin dept. kasrat (kajian strategis) jadi kita harus tunggu sampai mereka selesai dulu.
Lagipula ini yang bikin peraturan dari Menteri Pendidikan. Jujur gue kecewa se berat-beratnya sama ini Menteri Pendidikan, udah cukup SNMPTN tulis dia tiadakan dan sebagai gantinya malah buka jalur mandiri lagi, sekarang uang kuliah dia juga yang atur. Gue gak tau motif nya apa dan sebenernya dia mau bawa kemana kualitas pendidikan kita.


Secara garis besarnya telah gue paparkan diatas, kalau terlalu rinci juga gue takut lo yang baca pada pusing. Jadi, semoga malasahnya segera temu jalan keluar, tanpa ada satu pihak yang dirugikan ataupun diuntungkan.

Salam.








Manipulasi adalah hal yang tepat tapi bukan hal yang baik.
Kebenaran cuma hanya ada satu dan kebenaran itu (katanya) milik teori.

Kasus:
Gue nimbang sample 2,5 gram aja susahnya bikin gila.


Kesalahan yang boleh gue lakuin harus maksimal 0,1 % (karena disuruh timbang seksama) berarti gue cuma boleh selisih 0,0025 g dari berat sample yang diminta. (bayangin lo itu beratnya sama kayak debu, sekecil apa coba)

So far timbangan gue yang paling mendekati adalah 2,5511 g  (di timbangannya 4 angka di belakang koma) dan itu sangat jauh sekali dengan kesalahan 0,1% yang boleh gue lakuin. Pahadal gue udah nimbang 5 kali.
Yasudah kelompok gue juga udah pasrahin ke gue,udah stres, dan berencana untuk memanipulasi data sehingga mendekati yang sebenarnya.
Tapi rencana hitam itu tidak jadi dilakukan kerena jujur itu indah.

Total waktu yang dibutuhkan cuma untuk pembakuan adalah 3,5 jam nonstop. Dan dilanjutkan pratikum yang sebenarnya selama 4 jam.
Ya, itu adalah waktu yang sangat singkat untuk pratikum yang mengandung kata-kata KIMIA.


Semoga awal pratikum di semester ini yang gue dan kelompok gue jalani sampai 1 semester ke depan, selalu diberi kecepatan, ketelitian, keselamatan dan kebahagiaan selama melakukan kerja di lab.




Amin.








MAJU....

.....MUNDUR

MAJU....

.....MUNDUR


Dan untuk kesekian kalinya semangat ku tertahan di atas formulir.
Ini bukan yang pertama kalinya, kedua, atau ketiga kalinya lagi.
Sudah berkali-kali terjadi dan ini sungguh tidak wajar.

Apa yang membuat seperti ini?
Apa karena keinginan yang hanya sebatas pengen?
Apa oleh banyaknya prioritas yang lebih penting?
Apa terlalu banyak barier yang menghalangi?
Atau tidak berani mengambil keputusan?
Apa mungkin tidak rela weekend yang dinanti direnggut begitu saja?
Sepertinya pertanyaan diatas adalah jawabannya.


Untuk kali ini saja kan ku paksakan langkah untuk melangkah sejauh langkah ini membawa.
Selama bumi masih berputar dan matahari terbit pada tempatnya.
Segala yang bisa dilakukan, lakukanlah diatas kesempatan yang jarang kembali datang.
Dan jangan biarkan waktu menjadi bumerang
...yang menghabiskan hari-hari kehidupan ini dengan kenangan kosong.






Ya,
Sekarang atau tidak sama sekali.








Beri aku cahaya..
Dan akan ku ikuti berkas itu..
Sampai ku temukan asal datangnya..


 


Selamat tinggal semester 1..

Semoga ilmu yang gue dapet bisa gue pegang sampe akhir hayat gue..

Sampai ketemu lagi kapan-kapan..

Gue pasti merindukan awal perjalanan gue di dunia kuliah..

Makasih udah nunjukin bahwa gue gak salah milih fakultas..

Dan akan semakin penasaran atas semua ilmu yang bakal di beri ke gue..



Tak lupa pula gue ucapkan selamat tinggal my cutest binder..

Sengaja gue bikin yang terinspirasi dari pepatah "don't judge book by its cover"..

Artinya biarpun penampilan luar binder yang imut, ternyata isinya angker (berupa materi kuliah dan tulisan gue yang masih "sedikit" exotis)..



Akhir kata,
Selamat datang semester 2..
Selamat datang pula untuk my more cutest binder (harus lebih cute lagi karena materi kuliahnya lebih sadis)

Dan Semangat buat kita semua menyambut musim kuliah kembali :D





video

Berawal dari pertemuan yang tak terduga, kemudian menjalani hari-hari bersama yang penuh dengan indah. Lalu seiring waktu suatu hal harus terjadi, sebuah tragedi yang tidak bisa untuk disalahkan siapa. Namun keputusan yang tersulit harus diambil untuk melakukan apapun itu, meski dalam batas kemampuan terakhir yang dimiliki.
Dan ternyata akhir kisah ini berakhir dengan tidak happy ending yang menyisakan bekas luka kenangan..


Video ini udah ada waktu zaman SMP tapi tetep bikin sedih walau udah ditonton berapa kali.
Semoga ini tidak terjadi dalam kehidupan nyata..


I have no idea to write on the walll of this blog ---

Gue bingung, padahal udah punya postingan cadangan di note tapi kayaknya saatnya lagi gak tepat sama suasana sekarang. Apalagi sambil diiringin piano yang akustik abis ini jadi ke bawa melow juga.

Seandainya waktu sd dulu gue ga bolos males-malesan les piano dengan beralasan lebih penting TPA, kayaknya sekarang gue bisa mainin lagu ini sendiri.
Dan sekarang ini jari gue lebih lincah diatas keybord (laptop) bukan keybord piano.

Entah itu piano jadi usang tak berdaya, terakhir dipake temen gue yang maniak piano kalo ngeliat langsung ga tahan buat mainin. Padahal udah gue bohongin kabelnya kaga panjang jadi ga bisa di colokin, eh dia malah ngobrak-abrik rumah gue nyari sambungan kabel -__- niat banget, angkat tangan gue. Dia ngakunya cuma make insting tanpa belajar cuma dengerin orang maen terus bisa (cuma satu lagu sih) tapi keren kok, ga kalah sama mozart waktu balita.
Dalem ati gue ngomong ni temen gue yang satu ini pasti cowo romantis, tinggal main piano pake lagu melow depan cewe aja maka jadilah sebuah telenovela jamannya Betty Lavea, yang sweet banget. Tapi gue segera menghindar aja takut ke bawa di luar alam sadar, bisa gawat.

Sebenernya momen-momen piano akustik ini paling cocok di pake pada saat lo dinner, dengan di temani lilin-lilin kecil.



Its like beautiful and sweet.
Apalagi dengan musik melow pake piano, mesti bakal jadi moment yang abadi untuk tidak dilupakan.



Jadi kesimpulannya:
Jangan lewatkan  kesempatan ilmu dan keahlian yang diberikan semasa kecil usahakan membagi waktu sebaik mungkin agar ketika dewasa bisa menyalurkan bakat galau ke dalam alunan melodi indah musik lewat dendingan piano untuk mengiringi dinner romantis yang akan terukir dalam kenangan hidup lo.




Salam.


























Kucing langka kembar siam telah di temukan di sebuah kota di kepulauan Borneo. Kelucuan dan keimutan yang dimilikinya serta tingkah laku yang sangat menggemaskan membuat siapa saja ingin  menculiknya. Namun sayang, kucing ini ternyata sangat penakut dan pemalu abis sehingga tidak untuk dijual *loh.

Mari kita lihat  kucing sebelah yang gak kalah imutnya juga apalagi yang putih :D




Postingan gue kali ini membahas tentang gaya dan model kamar yang bisa menjadi inspirasi buat lo.
Biar lebih jelas gue kasih gambar-gambarnya beserta komentar gue yang kritis, tajam dan menurut gue.
Gue yakin habis liat gambar ini lo pada berandai-andai pengen punya atau bikin kamar kayak gini.
Makanya sebelum itu lo harus lihat, analisis, lalu identifikasi diri lo cocoknya kamar kayak gimana.


Langsung aja
Lets check it out!


Photo: For more,, like: Home Decorating 
1. Bedroom dengan sentuhan dominan putih dan silver , terlihat elegant dan comfort. Ruangan yang kecil dan sempit membuat tempat tidur menjadi peran utama ketika masuk kamar ini.



Photo: For more,, like: Home Decorating

2. Bedroom yang dilengkapi dengan layar LCD yang dibingkai oleh bingkai raksasa memberi penekanan pada LCD yang berada disana. Diserasikan dengan warna dominan abu-abu tua di tempat tidur serta karpet bulu bewarna abu-abu muda. Lampu kristalnya membuat kesan anggun dan glamour.



Photo: For more,, like: Home Decorating

3. Bedroom dominan berwarna soft pink ini dilengkapi lighting yang mengikuti pola. Perpaduan ini memberi kesan lembut dan tidak membosankan. Ada pula tv yang diletakkan diatas meja tanpa kaki berseta pot bunga disebelahnya tambah memperkuat penampilan. Di sebelah tempat tidur ada ruangan kecil untuk belajar atau kantor, cocok bagi yang sering menghabiskan waktu dengan tugas kantor atau tugas sekolah.



Photo: For more,, like: Home Decorating

4. Bedroom yang terkesan serba kotak sangat konsisten dengan menambahkan lemari yang berbentuk kotak pula diseragamkan dengan motif garis yang pada lemari maupun set tempat tidur. Paduan putih dan biru dilengkapi pink walpaper merupakan warna berani yang mengalirkan energi. Motif pada sprei dan bantal membawa kesan aztec yang sangat berbeda dengan konsep ruangan.



Photo: For more,, like: Home Decorating

5. Bedroom yang dilengkapi kemilau lampu langit-langit membawa kita seperti berasa di luar angkasa dengan perpaduan warna hijau yang serasi. Namun dindingnya terlihat seperti tembok yang belum di cat, penambahan wallpaper dan karpet adalah pilihan yang tepat.



Photo: For more,, like: Home Decorating

6. Bedroom dominasi warna ungu muda dan dipadu putih serta sentuhan hijau. Ditambah hiasan bulatan besar yang memberi keramaian pada kamar ini. Ada pula efek lampu pada bagian bawah tempat tidur. Ditambah tempelan dinding yang menyerupai air mancur menambah kesan adanya gemericik air tanpa harus memasang air mancur asli disana.



Photo: For more,, like: Home Decorating

7. Bedroom yang mengambil tema hijau ini sangat menyejukkan mata dengan hiasan lampu yang menerangi bunga-bungan putih diatas tempat tidur. Tanpa harus menambahkan tumbuhan hijau asli, sudah cukup membawa kita dekat dengan kehijauan alam. Namun sepertinya ke-elegan-an bedroom ini harus ditandingi dengan abstrak flower dari bantal maupun lampu.



Photo: For more,, like: Home Decorating

8. Bedroom ini sangat cocok untuk remaja pecinta pink. Artistik langit-langit sangat menambah nuansa mewahnnya ruangan ini. Dilengkapi lemari serta lampu bergelantungan yang kompak bermotif feminim . Karpet berwarna pink muda menambah kesan lembutnya tempat tidur ini.



Photo: For more,, like: Home Decorating

9. Bedroom hitam putih ini berhasil menghapus kesan hitam putih yang kaku. Karpet dengan bulu panjang berwarna hitam sepertinya telah menggantikan rerumputan yang tumbuh di bawah tempat tidur. Hiasan dinding menyerupai walpaper dapat menambah kemanisan ruangan ini, salah satu faktor yang sangat mendukung.




Photo: For more,, like: Home Decorating

10. Bedroom ini bertemakan back to beach. Selepas bermain dipantai lalu memasuki kamar tidaklah terlalu konstras perubahannya karena suasannya sama. Ditambah lagi pemandang pantai yang tembus pandang dari dalam. Dapat pula dijadikan tema kamar tidur yang mengingkan suasana pantai.



Photo: For more,, like: Home Decorating

11. Bedroom dengan warna hitam, ungu dan putih ini sangat memperlihatkan kesan modernnya. Berbagai bentuk mulai sandaran tempat tidur, cermin, dan perabotan lainnya sungguh unik dan bergaya modern. Terlebih lagi ditambah kaca tembus keluar yang menyebabkan kamar ini tidak terlihat sempit.



Photo: For more,, like: Home Decorating

12. Bedroom dengan nuansa lemon ini memberikesan kesederhanaan namun tetap elegan. Dengan jendela yang sengaja di bentuk miring serta kaca yang besar akan memberikan penyinaran ruangan yang bermandikan cahaya alami, mempertegas pantulan warna kuning lemon dari tempat tidur.






13. Bedroom dengan perpaduan warna warni ini sungguh tak bosan untuk dilihat. Aroma terapi dan rak kotak-kotak abstraknya membawa kesan jappaness di ruangan ini. Selain itu, hiasan dinding yang meramaikan ruangan membuat kesan sempit dapat tersamarkan.



Sudah lihat semua? Sekarang tentukan pilihan mu :)

 sumber: Home Decorating