twitter


Buku saku tentang Pelayanan Kefarmasian ini disusun dengan tujuan untuk dapat membantu para apoteker dalam menjalankan tugas kefarmasiannya dibidang pelayanan klinis. Buku ini diterbitkan oleh Departemen Kesehatan RI bidang kefarmasian, atau yang sering disebut dengan Binfar (Bina Kefarmasian).

Di dalamnya memuat mengenai penyakit, tata laksana pengobatan termasuk penjelasan mengenai golongan masing-masing obat, efek samping, dosis lazim dan frekuensi pemakaian, serta peran apoteker dalam pelayanan kefarmasian terhadap penyakit tersebut.

Buku saku ini tidak menjadi satu-satunya panduan mutlak, karena ilmu pengetahuan cepat perkembang sehingga kita sebagai farmasi harus update terhadap perubahan. Beberapa guideline penyakit terus mengalami perubahan seiring berjalanannya waktu, misalnya guideline terapi untuk hipertensi tidak lagi menggunakan JNC 7 melainkan JNC 8.

Buku saku ini sangat mudah dipahami dan menyajikan informasi yang detail, terlebih lagi berbahasa Indonesia. Cocok sekali menjadi pegangan untuk mahasiswa yang sedang memperdalam farmasi dibidang klinis.
Beberapa penyakit yang diterbitkan oleh Dept. Kesehatan, antara lain :

  1. Diabetes Melitus
  2. Hipertensi
  3. Jantung Koroner
  4. Asma
  5. TBC
  6. Infeksi
  7. Malaria
  8. Arthiris
  9. Depresi

Link download dibawah ini sudah mencakup semua penyakit yang disebutkan diatas.
Klik link berikut :
Download Pelayanan Kefarmasian

Selamat belajar !
Semoga bermanfaat :)

3 comments:

  1. bagus keren mantap

  1. jangan lupa kunjungin ini ya, https://ogiyak.blogspot.co.id/

  1. Gak bikin ulasan ujian ujian menuju sumpahan buk?

Post a Comment