twitter


Ramadhan tahun ini sungguh fenomenal. Berbarengan dengan kehebohan yang terjadi mulai dari masalah sendiri, masalah bangsa dan masalah dunia. wow.

Mulai dari UAS di hari pertama bulan puasa, pasti berat banget. Kebetulan gue lagi M jadi cuma dapet puasa 1x di hari terakhir UAS dan lemes banget tak mampu berdiri. Terus pertengahan puasa dikejutkan dengan nilai yang muncul banyak sekaligus.

Seluruh rakyat Indonesia ikut menghebohkan sesuatu yang datang 5 tahun sekali yaitu PILPRES. Tahun ini kandidatnya ada 2, masing-masing memiliki ciri khas yang berbeda. Azaz pemilu sudah tidak berlaku lagi, sudah tidak rahasia lagi. Tiap orang menyuarakan suara bahkan menghalalkan segala cara termasuk memfitnah lawan capres dukungannya. Pada akhirnya terpilih lah Presiden baru kita Joko Widodo beserta Wakil Presiden Jusuf Kalla. :D

Tidak kalah seru nya lagi adalah Piala Dunia. Cukup mengejutkan, Brazil kalah lawan xxx dengan score 7-1, berita duka untuk Brazil yang notabene nya sebagai tuan rumah. Endingnya Jerman keluar menjadi pemenang.

Selanjutnya di luar negri ada berita duka (lagi) dari Jalur Gaza (Palestina) yang diserang oleh Israel. Sepertinya ini pertarungan Hamas melawan Israel yang mengorban kan rakyat sipil di Jalur Gaza. Tapi ada yang menyebutkan pula Hamas adalah pertahanannya Palestina. Terlepas dari itu, setiap bom/roket/tembakan yang dijatuhkan di Gaza, jelas mengenai masyarakatnya karena wilayah Gaza sungguh kecil.

Setelah melalui itu semua dan tidak terasa sudah 30 hari bulan Ramadhan sudah dilalui.
Pada akhirnya di tutup dengan kumandang takbir yang menyambut kemenangan seluruh umat muslim dimanapun berada. Hari kemenangan itu adalah hari Raya Idul Fitri.

Kartu ucapan ini di buat sendiri khusus untuk para pembaca setia blogger.. :)
Selamat Idul Fitri yaa :)

2 comments:

  1. Iya selamat idul fitri juga :))

  1. met idul Fitri 1435H :D

Post a Comment