twitter


Hari terakhir UAS sebenernya besok, tapi berhubung besok UAS tentang Pengantar Komunikasi Farmasi jadi gue latian nulis dulu biar lancar mengarang indah pada keesokan harinya, karena memang soalnya berupa pertanyaan yang bisa dijawab semau yang ngejawab.

Gue sedikit review, mulai dari hari pertama UAS kalo dibilang Ada yang ga bisa? ada. Ada yang susah banget? ada. Ada yang ngarang bebas? ada. Ada yang bikin nyerah? ada. Ada yang kosong? NGGA.

Kalo di bilang bisa, iya gue bisa tapi gak sempurna dan gue gak puas. Entah karena apa ini, apakah karena kejenuhan dari awal kuliah sampai sekarang yang gini-gini aja kuliah-pulang-kuliah-pulang alias kupu-kupu. Gue udah mulai ikut ukm alias ekskul atau organisasi. Tapi sampai sekarang apa kabar? Jadi slow gini kayak di pantai gak ada bau-baunya lagi ketika terakhir perekrutan waktu itu.
Di farmasi itu ada sekelompok yang menyebut diri mereka partai, yang memperjuangkan tersingkirnya predikat kecupuan untuk anak farmasi, namun sayangnya animo penduduk fakultas tidak begitu menyambut dengan baik.

Gue cuma bisa gigit jari ketika kumpul sama temen dan pada ceritain kampusnya, contohnya makrab, lah kita? Gak diijinin fakultas. Entah karena memang dari "atas" yang ga mau tanggungjawab kalo ada apa-apa atau apapun alasannya. Padahal kalo kampus lain itu wajib dan merupakan bagian dari ospek, coba deh mikir makrab yang merupakan malam keakraban kan penting membangun kebersaman lebih dekat sebagai penutup ospek sebelum resmi masuk fakultas. Sedangkan ospek fakultas gue? jangan tanya, tugasnya cuma disuruh bikin ARTIKEL cuma itu dan katanya outbond tapi cuma di KAMPUS itu sih sama aja perkenalan kampus. Pokoknya gak ada kenangannya deh ospek gue.

Terus yang lebih bikin gue terharu adalah ketika PDL atau korsan atau jaket identitas kampus yang didapatkan. Ternyata diceritain temen gue, dikampusnya itu buat dapet baju kampus pake perjuangan dan gak semua orang terpilih. Jadi pake perekrutan bukan cuma pesen-bayar-ambil baju. Lo tau ga, tantangannya pake disuruh keliling kuburan dulu malem-malem. Serem sih dan emang berisiko. Tapi satu hal, hal itu akan dikenang dan ga akan terlupakan. Yang lebih penting lagi buat dapet baju kampus gak sembarang orang yang punya duit terus pamer ke orang ni fakultas gue, ni universitas gue. Masih teringat waktu baju kampus gue udah jadi entah berapa ratus orang yang pesen, terus di tarok gtu aja di lapangan dan dengan beringasnya para makhluk pemesan  mengobrak-abrik tumpukan untuk menemukan baju bertuliskan namnya. Menyedihkan. Baju kebanggaan fakultas diperlakukan seperti itu.



Yaudah gue beneran jenuh, ini kampus emang buat belajar-pratikum-laporan-ujian, udah cuma itu.
Dan sekali lagi gue jenuh.




Salam.

10 comments:

  1. makrab mbuat pihak fakultas kbratan tuk mngadakannya...pdhl dr acara itu bnyk dpt pnglaman dan bisa saling brhubnga baik satu sama lain baik ssma angktan, kaka tingkat dsb.

    Nice post...
    salam kenal dr q anak sains fisika:D

  1. kunjungan baliknya serta follback udeh ane follow tuh www.naufalthedarkness.blogspot.com

  1. wah jadi kuliah itu kaya gitu O.O tetap semangat ya mbak!! banyak yang mau kuliah tapi gabisa loh :D

    btw salam kenaaal :3 pertama kali blogwalking kesini :> semangat ya mbaknyaaa

  1. iya makrab yang dibangga2kan dari ospek justru di fakultas gue kagak ada, menyedihkan ;(


    iya fathya kalo baru awal mungkin belum tau apa2 kali ya jadi ngerasa gak ada apa2 dikampus hhe, semangat balik ya :D

  1. eh curhat... haha semangat lah... ^)

  1. Haha,, itu berarti kampus yg bener2 mau cetak sarjana. Yah gmn pinter2 kita milih refreshing yang pas di luar kampus lah kalo di kampus gak ada hiburannya.. :D

  1. semangat lah kuliahnya. :)

  1. makrab gue adalah guling guling di lumpur dan masuk sungai jam dua pagi dan akhirnya dapet syal himpunan di penutupan, :| seru sih tapi ya banyak intrik di himpunan mah

  1. Iya sedang mengumpulkan semangat

    Pengennya dikampus dulu baru merambah keluar ehe

    Seru dong tapi itusih lumayan sadis ya haha

  1. out of the box dong....

Post a Comment