twitter



Nanti aja, masih lama, ada yang lebih penting, sibuk banget.
Ya, semua kata-kata diatas sering digunakan untuk pdkt dengan deadline. Deadline sendiri berasal dari kata dead=kematian dan line=garis sehingga dapat diartikan sebagai garis kematian. Menyeramkan bukan? Makanya jangan coba-coba mendekati deadline!

Memang biasanya kerja mendekati deadline itu bisa memacu atau lebih tepatnya lagi memaksa otak untuk bersikeras menyelesaikan sambil kejar-kejaran dengan deadline. Tapi sangat menyedihkan ketika semua ide-ide cermelang dan perencanaan yang oke dari jauh-jauh hari namun pengerjaannya baru mendekati hari H (gue juga gak tau kenapa disebut H), niscaya semua isi yang indah dalam kepala itu akan terabrasi oleh derasnya kepanikkan dan gelombang kepasrahan karena berburu deadline. Bukankah ini hal yang bodoh dan sangat bodoh? Percuma ide datang secepat-cepatnya kalau baru terealisasi selambat-lambatnya hingga deadline menjemput.

Untuk itu janganlah males dan menunda-nunda sesuatu yang bisa dikerjakan sekarang juga. Akan ada rencana dadakan yang tiba-tiba saja baru datang pada waktu yang tidak kita harapkan untuk datang. Jika sudah begitu, akan terjadi tabrakan sehigga pengerjaannnya pun tidak maksimal. Kita akan kewalahan dan menaikkan tingkat kestresan agar seluruh hormon dan organ tubuh dapat terpacu kerjanya untuk menyelesaikan meski kurang seperti apa yang kita inginkan.

Sangat rempongkah bukan? Jadi mulai sekarang jangan tunggu deadline tapi akhiri deadline itu.

4 comments:

  1. Inget tugas web gue....
    tinggal 2 hari lagi dari sekarang.
    ah....
    kenapa gue mesti baca postingan ini?
    hahaha V^_^

  1. Setuju teman, ya sebaiknya dimulai dari sekarang selagi masih ada waktu. Daripada menyesal di akhir. Semoga Allah selalu memudahkan langkah kita. SPIRIT for the better future.

    Salam semangat ^9

  1. follow blog saya ya... salam blogger!!

  1. sering banget ane alami, semakin lama menunda semakin sulit memulai

    salam kenal yak!!!

    salam kawancut

Post a Comment