twitter



Reaksi itu akan berjalan ketika senyawa bertemu reagent yang cocok. Mereka lalu akan saling bereaksi membentuk suatu senyawa yang diinginkan. Apabila terjadi reaksi irreversible, mereka tidak akan menjadi bentuk masing-masing lagi dan akan menyatu selamanya dalam bentuk senyawa baru itu.

Suatu senyawa diatas akan selalu berikatan, namun jika dihidrolisis ikatannya akan putus. Kemudian masing-masing dari keduanya membentuk suatu ion yang akan mencari pasangannya yang baru.

Na (Natrium) merupakan suatu kation yang bermuatan + sedangkan Cl (Klorida) suatu anion yang bermuatan -
Oleh karena muatan yang berlawanan dari masing-masing ion, mereka akan bersatu karena adanya ikatan ion sehingga membentuk suatu senyawa yang dinamakan NaCl






Kimia itu ternyata bisa menjelaskan sisi kehidupan manusia. Hal ini dapat cukup membantu memberi kemudahan sedikit dalam memahami senyawa, reaksi, beserta mekanisme reaksi kimia.

Mulai sekarang, bagi yang merasa tersiksa dengan kimia, maka cintailah dengan penuh keromantisan yang dimiliki kimia. Kelak keromantisan itu akan menjadi milikmu.
(rada aneh kata-katanya)



Akhir kata,
Semoga sukses bagi yang menjalankan UTS yang kemaren, besok dan besok-besoknya.
:D
 
.

5 comments:

  1. waduh, sampe kepikiran kayak begini, menarik. hehe :)

  1. "chemical is romance": chemical(noun)=bahan kimia, is(verb)=adalah, romance(noun/verb)=percintaan. chemical is romance=bahan kimia adalah percintaan.

  1. pada akhirnya gue enggak akan ketemu kimia ..
    mungkin gue sama kimia emang enggak jodoh ..
    gue calon guru SD dan gak ada matkul kimia :D

    salam kenal :)

  1. wahaha.. gue dulu paling males sama kimia, sekarang berbeda di bangku kuliahan heuheu.. btw foto kartu terakhir bagus :p

  1. Anonim : paan sih ----_-

    amanda: hehe makasi

    edz :SD jaman sekarang udah ada kimia, fisika, biologi loh :D

    a.b: Justru di kuliah baru keliatan kekejaman si kimia ._.

Post a Comment