twitter


Setiap awal pasti ada akhir. Ramadhan yang kita rindukan kedatangannya pun telah datang, namun kedatangannya pun akan segera berakhir dengan kepergian. Tapi tidak perlu sedih, kepergian itu masih lama dan kita masih punya banyak waktu untuk melewati hari-hari di bulan yang suci ini. Maka nya saya sengaja menulis postingan ini jauh-jauh dari akhir Ramadhan supaya tidak ada yang bilang seperti ini "Aduh nyesel nih gue, coba aja dikasih kesempatan lagi gue mau banget deh ibadah sebanyak-banyaknya.." Pokoknya kata-kata itu tidak boleh ada lagi.
Maka dari itu mari kita lihat beberapa hal yang akan terjadi menjelang perpisahan kita dengan bulan Ramadhan.

Malam Seribu Bulan
Ini dia letak keistimewaan Ramadhan selama satu bulan penuh, yaitu malam Lailatul Qadar. Pada malam ini malaikat-malaikat dan malaikat Jibril turun dengan untuk mengatur segala urusan. Disebut malam seribu bulan karena pahala di malam ini disamakan dengan pahala yang dilakukan selama seribu bulan yang setara dengan 83 tahun lebih. Selain itu pula Rasulullah saw bersabda: "Barang siapa yang shalat di malam Lailatul Qadar karena keimanan dan mengharapkan pahala maka dia akan diampuni dosa yang telah lampau ataupun yang akan datang.”


Galau Sedekah
Ketika niat sudah digenggam namun godaan berkata lain, terkadang ada semilir sesuatu lain yang dapat menjauhkan kita dari tujuan awal. "Maka janganlah ragu untuk berlaku baik lalu sertai pula dengan basmalah. Insya Allah, Allah meridhoi."


Bersih Sebagian dari Iman
Buat yang masih suka buang sampah sembarang, udah gak jamannya lagi. Hidung nusuk bau gak enak, sampah bersenandu puasa terganggu.


Berburu Baju Baru
Untuk yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi, lebaran baju baru. Menjelang akhir Ramadhan dan mendekati awal Lebaran biasanya sale di mall-mall sudah merebak, tak ada alasan lagi buat para kaum hawa untuk melewatkan momen-momen ini hehe. Asalkan satu, belanja sesuai kebutuhan dan kondisi keuangan ya ladies!


Bikin Kue
Hal yang satu ini pun tidak lepas dari lebaran yaitu bikin kue. Para ibu-ibu disibukkan untuk urusan yang satu ini, sehingga tidak heran jika mesjid menjadi kosong melompong ketika mendekati lebaran. Tidak jarang pula shalat ied pun jadi terbengkalai karena mempersiapkan yang satu ini.


Akhir kata maafkan jika banyak kekurangan kelebihan dan kelebihan kekurangan hehe
Selamat menunaikan ibadah puasa untuk kita semua :)


sumber gambar: http://komikmuslimah.blogspot.com/

3 comments:

  1. gak terasa ya :'(

  1. iya tinggal 10 hari lagi uhu

  1. beneer banget :D
    bisa aja deh , biasanya gue galau gara2 takut ngasih ke orang yg salah ..
    ada yg sengaja ngemis sbenernya ornagnya mampu

Post a Comment