twitter

3P


Di sini gue mau cerita pengalaman pahit ala bego bin sial juga. Berawal dari ketidakniatan gue yang sungguh luar binasa yang membuat semua jadi di luar dugaan seperti ini. Hal ini dapat menimbulkan syokinisme yang berlebihan dan perlu penangan serius jika penyakit berlanjut hubungi jasa gali kubur terdekat.

Oke gue mulai cerita, gini kan gue ada sejenis tes gitu dan tes ini hanyalah formalitas dari suatu awal dari perjalanan panjang yang akan lebih panjang lagi ketika semuanya baru dimulai. Tes ini  hanyalah just know aja bagi pihak yang pengen know.
Terus gue mulai dari hari sebelumnya, gue cukup belajar apa adanya aja karena gue juga yakin gue pasti bakalan gak bahagia ngerjainnya dan bersukur kalo masih sehat sentosa di dalem sana. Tapi gue masih UDP (usaha, doa, pasrah) dan susahnya malah pasrah yang sangat mendominan. Oke lanjut, terus gue tidur lebih cepet beralasan biar besok gak kesiangan, padahal gue emang udah bosen banget dan males sama yang gue pelajari buat bantu-bantu besok.

Keesokan harinya gue melakukan hal biasa lalu dengan buru-buru langsung ngambil tas dan lo tau apa yang gue inget? Bawa pulpen buat ngisi ntr dan itu masih mending bgt gue inget, karena sebelumnya bayangan gue ntr bakal dipinjemin pulpen dengan ikhlasnya oleh sang pengetes.

Dan sesampai ditempat lokasi yang masih 1 jam lagi terus gue tanya satpam tempatnya dimana dan langsung ketemu anak yang tes juga terus jalan barengan dan TIBA-TIBA
"Papannya mbak"
Emang awalnya udah biasa dimata gue para orang jualan nyari kesempatan, terus terlintas gitu aja dipikiran apa ntr tesnya di scanner ya terus gue harus pake 2B? Dan bukan syok tapi malah lega gue soalnya tu gue pake tas bekas gue perang pertarungan hidup dan mati bulan lalu yang belum sempet gue utak-atik isinya, biar sesuai tkp. Sukurlah kali ini gue selamat dan TIBA-TIBA lagi
"Papannya mbak, ntr gak ada meja loh"
Awalnya agak kaget, terus karena mental gue mental pedagang jadi pikir gue cuma akal-akal si penjual biar pada beli. Tapi gue tetep harap-harap cemas terus gue sms temen gue yang udah ujian kemarennya dan lama bgt balesnya gue juga bingung so kalo gue tau emg gak ada meja nya pun gue tetep gak ada niat buat beli.

Dan sampe pada maut menjemput, pintu ujian dibuka dan gue liat semua cuma kursi doang tanpa embel apapun. Dan saat itu gue bener-bener syok, sebenernya disamping gue masih ada yang nawarin papan tapi entah kenapa kesyokan gue ga berarti apa-apa, harusnya gue atasi dengan membeli tu papan tapi gue biarin aja kesyokan gue mengalir apa adanya, alami.

Terus gue masuk ruangan dengan muka santai padahal dalem hati udah teriak-teriak "gimana nih?? gimana gue?? apa yang gue lakuin?? gawaat nih parah bgt!" udah,nyebur aja ke kali sebelah.
Kemudian duduklah gue di kursi, terus dengan agak menutupi (malu-maluin juga cuma gue kayaknya yg kaga bawa papan) gue isi identitas, pake ngebuletin lagi, dengan susah payah dan hati-hati nya juga IYALAH GIMANA NGGAK, GUE NGISI BERALASKAN KAKI! RESIKO NYA BISA BOLONG TUH KERTAS!

Dengan sabarnya gue nunggu dibagiin soal lumayan buat alas, akhirnya dibagikan juga dan emang sungguh ribet bgt gue, soalnya berupa buku 10x5 cm. Dan yang lebih ribetnya lagi gue harus baca soalnya tapi gue juga harus make soal buat alas nulis jawaban gue.

Dan dengan membabi buta nya gue kerjaan semua soalnya 40 soal 30 menit, 50 soal+bacaan 55 menit.
Gue hitung tuh gue buletin sampe 10 detik, makanya gue emg ga ada waktu buat nggalauin jawaban,kalo jawab ini ya ini gak ada waktu buat ini apa inu ya ato uni apa ino ya.

Dan pada akhirnya selesailah semua itu dengan lancar tapi gue gak yakin hasilnya bakal selancar gue ngerjain karena lomba lari sama si waktu. Tapi gue tetep ngarep, ya ngarep itu penting setelah semua sudah dilakukan.

Dari situlah bagi lo yang akan tes tertulis apapun itu lo harus bawa 3P: pensil, penghapus, papan . Karena kalo salah satu lo ga bawa lo harus naikin tingkat ketenangan dan kesabaran lo secara maksimal karena bakal gawat lo kasak-kusuk kekiri kanan yang bakal bikin panik lo sendiri.

Oke gue harap lo gak pernah ngalami kejadian seperti gue.
Ingetlah selalu 3P.
Salam.



4 comments:

  1. Nggak tau mau ngasih tau link lomba vaio itu, jadi gue kasih di komen post ini aja yah... Ini link nya... http://femaledaily.com/becauseitsme/

    Padahal udah gue bikin di akhir postingan... hehehehhee, mungkin gak sampe selesai baca postingannya... :))

  1. haha ada ya? gak liat berarti.
    tengkyu ya : D

  1. aku tauu.. u.u..

  1. Itu sih udah wajib dibawa pas mau ujian tulis menulis mah. Untung aja di sekolah tempat ujian dulu ada bangkunya kkk :D

Post a Comment